Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Awas, Rokok Bikin Mr P Menyusut!

/ On : 8:00 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me e-mail at herdiansyah hamzah@yahoo.com.
Satu lagi alasan bagi pria untuk berhenti merokok. Rokok ternyata bisa memangkas ukuran penis.

Tentu ini kabar buruk bagi tiap pria. Temuan yang didasari hasil studi yang dilakukan para peneliti Boston University School of Medicine ini merupakan hal baru yang harus diwaspadai.

Penelitian yang melibatkan 200 pria perokok ini menyebutkan kalau ukuran penis bisa menyusut hingga satu sentimeter. Cara kerjanya mirip seperti pengaruh rokok pada penyusutan organ hati yang disebabkan terhambatnya aliran darah karena kerusakan pembuluh darah.

Peningkatan aliran darah membuat penis bisa meregang atau ereksi. Nah, kalau pembuluh darah rusak, otomatis kemampuan ereksi menurun.

“Kalau penis sulit ereksi, otomatis ukurannya pun menyusut. Ini terjadi karena rokok merusak kemampuan tubuh untuk melakukan efek elastin, sebuah efek meregang yang berpengaruh pada kemampuan ereksi penis,” ucap salah seorang peneliti, dr Pedram Salimpour seperti dikutip surat kabar Guardian.

Meski demikian, para peneliti belum bisa menentukan berapa jumlah rokok yang diperlukan untuk merusak efek elastin. Yang jelas, efek rokok lebih signifikan pada penyusutan penis ketimbang organ hati.

“Hal ini disebabkan pembuluh darah di penis lebih kecil daripada pembuluh darah di hati. Kalau pembuluh darah yang kecil tersebut tersumbat, akibatnya darah pun sulit lewat dan berdampak pada ereksi,” kata Salimpour.


0 comments:

Advertise

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archieve