Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Buah Pencegah Kanker Payudara

/ On : 11:57 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me e-mail at herdiansyah hamzah@yahoo.com.
BlogInspiratif - Ekstrak dari buah pare (bitter melon) yang banyak tumbuh di negara tropis seperti Indonesia ternyata bisa menghambat perkembangan sel pemicu kanker payudara. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Colorado, Amerika Serikat.

Dari penelitian diketahui buah pare mengandung substansi yang bisa menghentikan reproduksi sel kanker dan mematikannya. Subtansi tersebut merupakan zat warna hijau dan yang membuat pare terasa pahit. Zat tersebut akan mengirim sinyal yang bisa mengganggu jalur kimia dan mengagalkan proses reproduksi sel kanker.

Meskipun sangat menjanjikan sebagai anti-kanker, tetapi menurut Dr. Rajesh Agarwal, salah satu peneliti, dibutuhkan percobaan lebih lanjut, baik pada binatang maupun manusia.

"Kanker payudara adalah salah satu penyebab kematian terbesar pada wanita. Hasil dari penelitian ini tentunya sangat signifikan untuk mengatasi penyakit kanker payudara," kata Dr. Rajesh Agarwal, seperti VIVAnews kutip dari BBC.

Selam bertahun-tahun buah pare memang digunakan sebagai obat tradisonal. Pare juga diketahui sangat baik untuk para penderita diabetes dan mengatasi infeksi. Meskipun rasanya pahit, pare ternyata memiliki banyak manfaat.


0 comments:

Advertise

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archieve