Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tips Wanita Untuk Merawat Payudara Supaya Tetap Indah Dan Kencang

/ On : 7:27 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me e-mail at herdiansyah hamzah@yahoo.com.
BlogInspiratif - Keindahan payudara bisa didapat dengan bermacam-macam cara. Ada yang meminum jenis obat tertentu yang dipercaya untuk membesarkan dan memadatkannya. Ada pula yang mengoleskannya dengan krim khusus supaya tampak kencang. Paling ekstrem adalah dengan bedah plastik demi mendapatkan bentuk yang terbaik.

Bermacam-macam cara tersebut tentu tidak dilarang, asalkan dilakukan secara benar. Bila meminum obat untuk memperbesar dan membuat payudara padat, carilah obat yang telah terdaftar di dinas kesehatan dan teruji klinis oleh lembaga pengawas makanan dan obat-obatan. Jika memilih krim, baca aturan memakainya. Demikian juga saat operasi menjadi pilihan, tentu anda harus siap secara mental, fisik dan dana yang tidak sedikit.

Padahal ada cara yang lebih efektif, fun, hasil maksimal dan biaya pun murah, namun prosesnya memang tidak sebentar. Percayalah, kesabaran bakal membuahkan hasil yang luar biasa. Apa saja cara tersebut?


1. Olahraga
Olahraga apapun pada prinsipnya sama, menghilangkan kalori, menambah stamina, memperlancar metabolisme tubuh serta memperkuat seluruh jaringan otot, tak terkecuali jaringan otot yang ada pada payudara anda, yang lama kelamaan akan membuatnya menjadi kencang.


2. No alcohol
Alkohol bisa membuat kerja organ-organ tubuh menjadi berkurang. Aliran darah menjadi tidak lancar dan otot menjadi kaku. Sebaliknya anda perlu mencoba anggur merah atau putih karena bisa membuat fungsi organ tubuh berjalan baik lewat sifat anggur yang masam dan hangat.


3. Pijat payudara
Pijat ini bisa dilakukan sendiri, lho. Caranya, gunakan minyak essensial hangat (bisa campuran cendana dan kayu manis) lalu mulailah dari bahu dan belikat supaya ketegangan atau stress hilang. Lalu mulai pijat payudara anda secara perlahan kearah dalam selama 15 kali dilanjutkan kearah luar selama 15 kali. Lakukan pijat ini secara rutin, seminggu tiga kali. Setelah itu anda bisa langsung mandi dengan air hangat agar sirkulasi darah menjadi lancar.


4. Gunakan Bra yang sesuai
Meski menginginkan payudara menjadi indah dan kencang, bukan berarti anda menggunakan push up bra satu nomor kurang dari ukuran anda yang sebenarnya. Cara ini hanya akan membuat payudara menjadi sakit dan kemerahan karena peyangga yang terlalu ketat. Tetaplah memakai bra dengan cup dan lingkar yang sesuai karena bra yang baik akan membuat payudara menjadi lebih nyaman.


5. Istirahatlah yang cukup
Mungkin anda mengernyitkan dahi, apa hubungannya payudara indah dan kencang dengan tidur yang cukup? Logikanya, payudara adalah bagian dari tubuh. Jika tubuh kelelahan, seluruh bagian-bagiannya pun ikut kelelahan. Mata menjadi sembab, kulit kusam, wajah pucat tak sehat, payudara pun ikut merasakan stress sehingga metabolisme tubuh akan berjalan tidak semestinya. Jika ini terjadi, lama kelamaan, payudara akan menjadi kendur dan turun.


6. Rutin merawat payudara
Memberi perhatian pada dada kita ternyata harus ekstra hati-hati. Kulit penutup payudara ternyata lebih lembut dibandingkan area kulit lain. Apalagi kulit di seputar puting susu (areola). Kulit ini selain lebih lembut juga lebih peka dan mudah iritasi.

Areola yang berwarna merah muda menjadi daya tarik tersendiri. Untuk merawat bagian ini, ternyata anda dilarang mengolesnya dengan sabun mandi, apalagi menggosok-gosoknya terlalu keras. Gunakan minyak lavender atau sweet almond demi menjaga kelembabannya sekaligus membuatnya sehat dan terlihat merah muda.


7. Gunakan masker payudara
Coba cari masker payudara di toko-toko kosmetik dengan bahan dasar tepung beras yang bisa mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuknya dan mengurangi strecht mark di payudara anda.

Saat hendak memberi masker, berbaringlah dengan posisi terlentang. Sebelumnya anda harus membersihkan payudara dengan air hangat. Masker tak perlu sampai menutup bagian putting karena kondisi kulitnya berbeda. Setelah masker mengering, bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin sambil menepuk-nepuknya lembut dengan 2 jari.


Cobalah tips ini secara rutin dan lihat hasilnya dalam beberapa bulan.
Sampai jumpa di tips kecantikan berikutnya


0 comments:

Advertise

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archieve