Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Pianis Tanpa Lengan Menangi China's Got Talent

/ On : 4:25 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me e-mail at herdiansyah hamzah@yahoo.com.
BlogInspiratif - Seorang pianis tanpa lengan, memenangkan seri pertama dalam ajang pencarian bakat "China’s Got Talent". Liu Wei nama pianis itu, walau tidak mempunyai lengan, Ia sangat piawai bermain piano. Ia memainkan tuts piano dengan menggunakan jari-jari kakinya.

Liu Wei yang berusia 23 tahun itu, kehilangan kedua lengannya di usia 10 tahun. Saat itu ia tersengat listrik ketika bermain petak umpet. Berdasarkan laporan Shanghai Daily, pada program China’s Got Talent, Liu Wei mengalahkan komedian Zhang Fengxi di final pada hari Minggu (10/10) di Stadion Shanghai.

Pianis asal Beijing ini belajar piano secara otodidak pada usia 18 tahun. Para penonton terkesan dengan permainannya pada lagu "You're Beautiful,". Ia menyanyi dan menggunakan kakinya untuk bermain piano. Jari-jari kakinya tampak lincah memainkan tuts piano.

Saat penjurian, Ia sempat berkomentar ‘Setidaknya aku memiliki sepasang kaki yang sempurna’. Pada upacara penghargaan, Liu diundang oleh penyanyi Taiwan Jolin Tsai untuk menjadi pemain tamu di tur dunianya. Dan ini merupakan kesempatan bagi Liu untuk tampil di Las Vegas selama tiga bulan.

Program pencarian bakat di televisi versi Cina ini memulai debutnya pada bulan Mei 2010. Program ini sangat populer. Pada bulan September meraih peringkat teratas program nasional.

Direktur acara Jin Lei mengatakan kepada surat kabar bahwa keberhasilan ini memastikan program ini akan terus tayang hingga tahun depan. "China mempunyai begitu banyak bakat yang belum dimanfaatkan. Kami percaya, acara akan mempertahankan vitalitas nasional dan popularitas untuk tiga atau lima tahun ke depan," kata Jin.


0 comments:

Advertise

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archieve