Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Gurih Pedas Ikan Cobek

/ On : 12:21 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me e-mail at herdiansyah hamzah@yahoo.com.

Menyajikan menu istimewa namun praktis untuk keluarga? Coba saja menu Ikan Cobek khas masakan Sunda yang satu ini. Cara pembuatannya cukup sederhana dan mudah, tapi pastinya akan digemari seluruh anggota keluarga Anda.


Bahan:
Siapkan ikan Nila atau Gurame, kira-kira 4 ons. Bumbui dengan garam dan asam Jawa yang sudah dilarutkan dengan air, diamkan agar bumbu meresap.

Bumbu:
Bawang merah 4 siung
Kencur 1/2 cm
Jahe 1/2 cm
Kacang tanah goreng 1 sdm
Cabe merah 3 buah
Cabe rawit 3 buah

Cara Membuat:

Ongseng bawang merah, cabe merah, cabe rawit, kencur dan jahe sampi harum, kemudian ulek menggunakan cobek, jangan terlalu halus, sisihkan.

Lalu haluskan kacang tanah goreng bersama setengah cangkir air matang, beri satu sendok teh gula pasir dan sedikit asam jawa. Campurkan bumbu kacang dengan bumbu yang pertama.

Goreng ikan Nila sampai garing, tempatkan di piring saji. Kemudian siramkan bumbu di atasnya. Beri hiasan dengan daun kemangi, irisan ketimun, kol dan wortel untuk lebih membangkitkan selera makan.

Ikan Cobek pun siap dinikmati. Bagaimana, mudah kan membuatnya? Selain enak, juga sehat.


0 comments:

Advertise

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archieve