Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Calon Pemain Timnas Diincar Munchen!

/ On : 6:40 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me e-mail at herdiansyah hamzah@yahoo.com.
BlogInspiratif - Satu lagi pemain naturalisasi timnas berbakat dan hebat akan segera tiba di Indonesia. Siapakah itu? Ya benar ia adalah Joey Suk. Salah satu pemain calon naturalisasi Timnas Indonesia dari Belanda, Joey Suk, dikabarkan tengah diincar Fenerbahce dan salah satu klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

Deputi teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arief mengungkapkan, proses naturalisasi pemain Go Ahead Eagles berusia 21 tahun memang sedikit lebih sulit dibandingkan yang lain, namun hampir dipastikan berhasil.

“Joey hari ini sudah kami terima semua berkas-berkasnya. Dia sudah memutuskan mau memperkuat Timnas Indonesia,” ungkap Iman di Lapangan C, Senayan, Jakarta, seperti yang dilansir Inilah.com, Rabu (15/2/11).

“Kapan aja bisa (bermain untuk Indonesia). Begitu paspornya selesai dia bisa main kapan saja. Tetapi dia masih harus di sana (Go Ahead Eagles) sampai jeda transfer bulan Juni nanti,” lanjutnya.

Iman mengakui, hingga saat ini belum sekalipun berhasil mendatangkan gelandang utama tim kasta kedua liga Belanda (Eerste Divisie) itu ke Indonesia karena perannya yang vital di tim, bahkan sang pemain kabarnya diincar Munchen. Karena kondisinya yang cukup istimewa itu, tidak seperti calon naturalisasi lainnya, Joey akan dibiarkan merumput di Eropa.

“Dia kabarnya lagi diincar Bayern Munchen dan Fenerbahce. Kita cari cara supaya dia bisa main di sini (timnas). Tentunya kalau seperti ini dia tidak bisa main di liga lokal. Tetapi kalau sudah pegang paspor harusnya dia bisa main untuk Indonesia,” ungkap Iman.

“Makanya saya juga minta sama coach (Alfred Riedl) supaya Joey setidaknya bisa datang sekali saja untuk melihat permainannya. Tetapi dari profil dan track record-nya bagus. Agak sulit karena dia first team di timnya. Tetapi kalau untuk timnas seharusnya bisa karena peraturan FIFA kan mau tidak mau harus datang kalau ada panggilan timnas,” caretaker manajer Timnas U-23 ini optimistis.

Dua pemain asal Belanda lainnya, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, juga sedang dalam proses pengurusan paspor Indonesia dan tengah dicarikan klub di Liga Super Indoensia


0 comments:

Advertise

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archieve